Iklan Tengah Artikel 1

Bisnis Tanpa Modal ? 10 Tips Bisnis Tanpa Modal


Dalam dunia bisnis memang butuh modal yang banyak agar bisnis itu kuat, tapi tidak semua bisnis itu harus bermodal loh !!! Kalian pasti ingin mempunyai sebuah karya sendiri yang menghasilkan akan tetapi kalau mikir modal pasti kalian ragu dan bingung. Disini saya akan membagikan tips bisnis tanpa modal besar yang bisa Anda kerjakan. Menurut saya kesuksesan sebuah bisnis adalah pada ketekunan menjalaninya bukan seberapa modal yang dikeluarkan modal besar belum tentu hasil besar jika tidak tekun menjalaninya bahkan tidak sedikit para pembisnis yang bermodal besar tidak sukses.
10 cara bisnis tanpa modal dibawah ini bisa dikerjakan kapan dan dimana saja loh asal ada niat dan keuletan niscaya bisnis yang Anda bangun akan sukses. Sukses itu tidak diukur dari materi loh ya. Sukses itu dilihat seberapa bahagia nya Anda menikmati hasil jerih payah bisnis Anda. Jangan sekali kali menilai kesuksesan itu hanya dari segi materi yah!!!

1. Dropshipper

Tips Bisnis Tanpa Modal

Usaha sampingan tanpa modal yang pertama adalah dengan menjadi dropshipper. Sistem penjualan barang dengan dropship yang dimaksud yakni, kamu sebagai dropshipper akan mencatat semua order pembeli lalu setelah itu baru membeli barang tersebut ke penjual utama barang. Tentunya disini sangat jelas kalau Anda cukup memasarkan barang tidak perlu produksi sendiri bahkan barang yang dijual Anda bisa membayarnya setelah barang tersebut laku jadi jelas dong bisnis ini tanpa modal pun bisa berjalan.

Baca juga : Revolusi Industri 4.0

Dengan kata lain, kamu mengumpulkan order-order tersebut sampai ke jumlah tertentu, dan tidak menyimpan stok siap jual sendiri. Jadi, memulai usaha ini tak memerlukan modal sepeser pun. Perlu dicoba apalagi dimasa pandemic seperti sekarang susah mencari kerja karena banyak perusahaan yang berhenti operasi solusi bisnis ini bisa membantu keuangan Anda.

2. Jasa Titip Beli

Tips bisnis tanpa modal

Kamu juga bisa membuka usaha sampingan tanpa modal lainnya seperti jasa titip beli. Usaha ini cocok buat kamu yang suka travelling ke berbagai tempat, atau lokasi tempat tinggalmu yang berdekatan dengan toko-toko yang hanya memiliki cabang sedikit.
Pembeli akan membayar tagihan di muka, baru kamu membeli pesanan tersebut. Keuntungan dari penawaran jasa ini sekitar Rp 20 ribu hingga Rp 100 ribu, tergantung jenis barang yang dipesan. Bisnis ini juga mempunyai prospek yang bagus karena memudahkan orang lain membeli barang kebanyakan dizaman sekarang orang maunya instan loh,nah disini kesempatan Anda memulai sebuah bisnis.

3. Jasa Titip Jual

Tips bisnis tanpa modal

Yang membedakan dari jasa titip jual dengan jasa titip beli adalah, jasa titip jual membantu orang menjual barang dagangannya namun dengan harga tambahan sebagai bayaran dari jasa bantu yang kamu lakukan. Usaha sampingan tanpa modal ini biasanya dilakukan dengan bantuan media sosial atau pun chat messenger.
Misalnya, kamu membantu menginfokan pada seluruh mahasiswa (melalui LINE) di sekitaran kampus A bahwa ada orang yang menjual TV flat bekas dengan harga murah. Harga yang ditawarkan sudah termasuk jasa jualmu, sehingga jika barang laku, kamu langsung mendapat komisi. Tentunya hal ini sangat menghasilkan sambil mengisi waktu kosong Anda. Manfaatkanlah apa yang bisa kamu manfaatkan biar semua menghasilkan

4. Penjual Makanan Penutup

Untuk kamu yang bekerja kantoran, usaha sampingan tanpa modal yang cocok adalah menjual makanan penutup. Seperti kue pasar, roti, dessert jar, puding, dan lain-lain. Tawarkan ke semua rekan kerja di kantor, dan minta mereka membantu mempromosikan lewat media sosial.
Jangan ragu untuk menerima orderan skala besar untuk acara keluarga atau meeting. Sebab bisa jadi ini menjadi awal dari kesuksesan usahamu. Promosikan usaha sampingan Anda ke rekan kerja dari situ tentunya usaha Anda mulai banyak dikenal orang.

5. Penonton Youtube Bayaran

Jangan salah, dengan menonton video-video di Youtube, kamu juga bisa mendapatkan pundi-pundi uang. Caranya, buat akun di situs yang memberikan bayaran setelah menonton beberapa video seperti Paid2Youtube, You-Cubez, Watch2Earn, dan masih banyak lagi lainnya.

6. Penulis

Tips bisnis tanpa modal
Saat ini, kebutuhan karya tulisan untuk berbagai media semakin banyak dibutuhkan. Kamu bisa menjadi tenaga pekerja lepas (freelance) dengan bayaran per karya tulisan mulai dari Rp 50 ribu. Lumayan banget kan hasilnya? Punya hobi nulis kembangkanlah kerjaan ini pun tentunya tidak memakan banyak waktu Anda jadi bisa dijadikan bisnis sampingan Anda. Yang penting hasil tulisan Anda rapi dan menyenangkan pembaca.

7. Admin Medsos

Menjadi admin akun media sosial atau medsos juga masuk ke dalam  usaha sampingan tanpa modal. Biasanya, lowongan ini dibutuhkan untuk toko-toko online atau institusi tertentu yang membutuhkan pengembangan konten dan layanan akun medsosnya.

8. Content Creator

Kamu pasti sudah tahu kalau menjadi content creator atau yang juga dikenal dengan influencer itu menguntungkan. Tapi, selain kamu menggunakan akun pribadi, kamu juga membuat akun buzzer lainnya yang berpotensi mendapatkan endorsement juga.

Misalnya akun-akun yang mem-post ulang berbagai informasi menarik. Seperti akun Instagram @jbajabh, @jktcoffe, dan lain sebagainya.

9. Vlogger

Jangan sia-siakan kemampuan publik speaking dan membuat konten kreatif. Jadilah Vlogger di Youtube yang berpotensi terkenal dan mendapat bayaran iklan dari berbagai pihak. Hal ini bisa dijadikan bisnis loh tentunya kalian tahu kan berapa penghasilan para vlogger yang sudah terkenal di youtube. Dari puluhan sampai ratusan juta mereka bisa dapat setiap bulannya.

10. Guru Les ( private )

Jika kamu memiliki skill dalam memberi pengajaran pada orang lain, kamu juga bisa menekuni usaha sampingan tanpa modal seperti guru les. Guru les bisa membuka jasanya secara independent maupun mengajar di lembaga bimbingan belajar tertentu. Selain berbagi ilmu pengetahuan Anda juga bisa mendapatkan pundi - pundi rupiah.

Intinya jangan sia - sia waktu Anda gunakanlah waktu Anda sebaik mungkin untuk menghasilkan pundi - pundi rupiah atau dolar.
Semoga 10 cara bisnis tanpa modal diatas bisa menjadi inspirasi buat para bisnisman dan tidak lain do'a ku semoga kalian sukses menjalani bisnis.

0 Response to "Bisnis Tanpa Modal ? 10 Tips Bisnis Tanpa Modal"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel