Iklan Tengah Artikel 1

Siap-siap Daftar Kartu Prakerja Gelombang 12 Tinggal Menghitung Hari

Syarat diterimanya pendaftaran kartu Prakerja 
jika Anda didalam kriteria di bawah ini 
Bisniskitabisnisonline

1. Warga Negara Indonesia yang sudah berusia 18 tahun, dan tidak sedang mengikuti pendidikan formal.
2. Bukan merupakan pejabat negara, pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).
3. Bukan merupakan Aparatur Sipil Negara, TNI/POLRI, Kepala Desa dan perangkat Desa, serta Direksi, Komisaris.
4. Bukan merupakan Dewan Pengawas Badan Usaha Milik Negara/Badan Usaha Milik Daerah (BUMN/BUMD).
5. Bukan merupakan penerima bansos di Kementerian Sosial (Kemsos).
6. Bukan merupakan penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU).

Tinggal menghitung hari dibuka kembali pendaftaran kartu Prakerja bagi masyarakat Indonesia yang berusia diatas 18 tahun dan masih nganggur silahkan daftarkan diri Anda siapa tahu ada kesempatan untuk mendapatkan bantuan dan bimbingan kerja lewat BanPres kartu Prakerja daftarkan diri Anda melalui www.prakerja.go.id Program  Kartu Prakerja akan dilanjutkan di 2021 sehingga bagi para sobat Prakerja yang telah memasukan data dan yang nantinya belum lolos sebagai penerima tahun ini jangan berkecil hati karena bisa mengikuti batch selanjutnya, batch 1 di tahun 2021, kata Denni Purbasari selaku Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja pada Selasa 3 November 2020 dikutip.
Bagi Anda yang akan daftar Kartu Prakerja gelombang 12, dan sudah memenuhi kriteria persyaratan, Anda bisa masuk ke link ini dan simak tata cara berikut ini.

- Buka www.prakerja.go.id pada browser handphone atau komputer

- Siapkan nomor Kartu Keluarga serta NIK Anda
Masukkan data diri, dan ikuti petunjuk pada layar untuk menyelesaikan proses pemeriksaan akun
Berarti hanya satu dari empat orang yang mendaftar yang mendapatkan Kartu Pra Kerja. Karena dari 19 juta, yang mendapatkan hanya 5,9 juta tadi, sehingga yang belum mendapatkan program ini masih banyak sekali," tutur Susiwijono.
Alhamdulillah dengan di bukanya kembali program bantuan presiden di gelombang 12 akan datang semoga benar benar bisa bermanfaat bagi sobat semua. Penerimaan Prakerja Gelombang 12 ini akan lebih efisien karena data akan di samakan dengan data penerima BLT. Jika diantara kalian sudah ada yang menerima BLT maka kemungkinan tidak akan diterima di pendaftaran kartu Prakerja semua data akan di validasi antara Kemensos dan kementerian tenaga kerja. Sehingga nanti tidak tumpang tindih antara yang sudah menerima bantuan. Kuota yang sebelumnya itu 9 juta jiwa namun yang daftar melebihi dari kuota maka dari itu pemerintah akan lebih tegas dalam menjalankan target penerima bantuan. Pandemi yang masih berkepanjangan ini memang benar-benar sangat terasa dampaknya ke sektor ekonomi sehingga pemerintah pun sudah melakukan berbagai cara untuk menangani semua kasus yang ada baik dari kasus Covid-19 untuk penyembuhan dan kasus ekonomi pangan untuk kestabilan Ekonomi.

0 Response to "Siap-siap Daftar Kartu Prakerja Gelombang 12 Tinggal Menghitung Hari"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel