Iklan Tengah Artikel 1

peningkatan sumber daya manusia

Pentingnya peningkatan  Sumber Daya Manusia.


   Indonesia merupakan sebuah negara yang menjadi serbuan pasar dagang international,Indonesia negara yang berkembang dengan pesat perkembangan ini didasari dengan ekonomi yang kuat dan sumber daya manusia yang baik serta tanah yang sangat subur bahkan untuk segi tanah negara indonesia merupakan negara yang paling subur untuk kategori dunia.sangat beruntung bagi kita yang terlahir dan tinggal di indonesia.dengan pertumbuhan ekonomi yang semakin membaik dari tahun ke tahun serta kemakmuran yang sudah mulai terasa sampai ke pelosok desa.akan tetapi bagi kita warga negara indonesia harus berani untuk mengikuti perkembangan perdagangan bebas bangsa asing.masuknya pasar bebas maka kita bebas memasukan dan mengeluarkan barang dagangan kita sebagai masyarakat harus mampu bersaing dagang dengan negara asing dengan kemampuan yang kita miliki.

       mari para masyarakat terutama ( generasi muda ) kita harus bisa menyikapi dan mengikuti perkembangan dagang international agar kita tidak kalah dengan negara lain ( asing ) . mari kita tingkatkan lagi Sumber Daya Manusia kita supaya kita bisa bersaing dengan negara negara maju.kita tidak boleh lengah dengan pertumbuhan ekonomi negara asing . Sumber Daya Manusia ( SDM ) merupakan modal utama negara agar mampu menjadi negara yang kuat dan mampu bersaing dengan negara lain. pertumbuhan manusia itu dapat dilihat dengan bagaimana berkembangnya pertumbuhan ekonomi.sumber ekonomi pendapatan masyarakat menajadi tolak ukur majunya sebuah negara.sumber perokonomian indonesia adalah pertanian maka lebih baik kita harus mampu meningkatkan petanian agar kita mampu bersaing dengan negara negara industri . akan tetapi kalau kita mengikuti negara lain menjadi negara industri masyarakat kita belum mampu karena untuk meningkatkan industri negara kita harus benar benar meningkatkan sumber daya manusia.

        sedang untuk segi pertanian kita lebih mudah untuk menjalaninya karena pertanian merupakan warisan leluhur yang mudah di kerjakan akan tetapi tanpa kerja keras yang sungguh sungguh kita tidak bisa melakukannya dengan baik . modal pun menjadi tolak ukur sebuah hasil jika negara ini mampu mengeluarkan modal untuk meningkatkan pertanian masyarakat . peran penting pemerintah untuk membantu kinerja masyarakat . majunya sebuah negara dapat di lihat bagaimana ekonomi kelas bawah apakah sudah teras cukup apa masih kekurangan.untuk mencapai cukup memang di butuhkan waktu yang lumayan lama karena sumber daya manusia kita masih sangat lemah.

          peningakatan pertanian lah yang mampu mendorong ekonomi bawah dengan peningkatan pertanian maka kita mampu menjadi negara yang kuat kalau kita sudah bisa menjadi peng ekspor barang hasil pertanian kita ke negara lain maka pertumbuhan ekonomi ini akan sangat bisa di rasakan . peran penting pemerintah ini sangat lah di butuhkan oleh masyarakat . karena masyarakat kecil dengan modal yang pas pasan ini sangat lah sulit mengembangkan pertanian yang ada.jangan kan untuk ekspor untuk mencukupi diri sendiri saja rasanya belum cukup . peningkatan modal serta wawasan peningkatan sumber daya manusia masih sangat di butuhkan di kalangan masyarakat bawah.mungkin bagi para golongan masyarakat kalangan atas , ekonomi yang sudah berjalan ini dapat di rasakan dengan mudah . akan tetapi untuk golongan masyarakat kalangan bawah pertumbuhan ekonimnya masih lah sangat susah dinaikkan.

      pertanian merupakan modal utama untuk membangkitkan ekonomi bawah jika saja sumber daya manusia ini berkembang dengan pesat maka saya yakin pertumbuhan ekonomi bawah pun bisa di rasakan kemajuannya . pertanian yang terjadi saat ini bukannya semakin berkembang  malah semakin berkurang sehingga sangat berpengaruh ke pertumbuhan ekonomi kalangan bawah.peningkatan ekonomi sangat lah di butuhkan dengan peningkatan ekonomi bawah maka akan timbul peningkatan ekonomi global .
pentingnya ekonomi global sebuah negara untuk meningkatkan perekonomian masyarakat luas.sumber daya manusia adalah modal utama untuk meningkatkan ekonomi.peran sektor usaha pun sangat penting untuk meningkatkan perekonomian masyarakat .


Masyarakat indonesia yang sebagian besar adalah dari golongan petani tentunya kita sudah paham betul bagaimana cara bertani yang baik dan bagaimana memperoleh hasil yang maksimal. Perjalanan negara ini dari sumber hasil bumi yang melimpah harus bisa di manfaatkan dengan baik sehingga mampu meningkatkan ekonomi masyarakat.
Peran penting pemerintan dalam membantu masyarakat petani supaya mudah mendapatkan benih serta bibit unggul. Bibit unggul adalah modal utama bagi para petani. Sedang untuk saat ini mendapatkan bibit unggul itu sangat susah.
Disinilah bagaimana peran pemerintah pusat harus mampu membantu memasok bibit unggul buat para petani. Serta alokasinya lebih di permudah lagi.

baca juga : bisnis trading / bisniskitabisnisonline.blogspot.com


    semoga artikel ini bermanfaat buat kita semua peningkatan ekonomi merupakan nilai majunya sebuah bangsa.

penulis : purwanto // bisniskitabisnisonline.blogspot.com

0 Response to "peningkatan sumber daya manusia"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel