Iklan Tengah Artikel 1

cara bertahan dalam persaingan bisnis

ketika bisnis sedang turun apa yang harus dilakukan



     Bisnis adalah kata keren dari usaha atau dagang atau niaga, bahasa bisnis biasanya tergolong usaha dalam kategori besar bisnis sendiri biasanya bermodal uang yang banyak untuk mendapatkan keuntungan yang banyak pula.akan tetapi resiko kerugian dan kehancuran berbisnis juga cukup besar.bagaimana cara menjaga bisnis yang sudah berjalan agar tetap aman tidak mengalami kerugian atau gulung tikar.

     Beberapa catatan menuliskan bahwa bisnis adalah perputaran kapitalisme usaha dimana modal yang di keluarkan dengan harapan menuai keuntungan . bisnis ini banyak rupa dan banyak cara kategori bisnis disini adalah usaha yang bermodal uang di atas seratus juta akan tetapi resiko kebangkrutan dari bisnis juga sangatlah besar karena sekarang saingan bisnis pun sudah sangat banyak bahkan ada yang berani menjatuhkan harga antar saingan sehingga tidak pernah memikirkan modal yang sudah dikeluarkan . bisnis yang benar itu bisa meningkatkan sumber ekonomi . karena yang di cari dalam bisnis adalah keuntungan dari keuntungan inilah yang akan menghasilkan sumber perekonomian.akan tetapi kalau bisnis yang dijalani sedang mengalami kehancuran secara otomatis akan menggangu perekonomian

       ada beberapa cara agar bisnis yang sedang di jalani tidak mengalami kehancuran salah satunya yaitu kita harus mampu menjaga barang yang sudah di beli . bisnis kecil atau besar itu tergantung bagaimana kita sanggup mengelola keuangan dengan baik . sebenarnya bisnis itu sudah ada sejak zaman dulu . akan tetapi kalau zaman dulu itu terkenalnya dengan bahasa ( barter ) jika bisnis yang kita kelola sedang mengalami kehancuran atau pailit maka banyak langkah yang harus ditempuh . namun langkah langkah ini ada yang efektif ada pula yang kurang efektif tergantung bagaimana cara pengembangannya.langkah yang efektif yang mampu membangkitkan kembali bisnis yang telah hancur sehingga mampu memulihkan ekonomi .
pengembangan serta pengenalan hasil produksi yang harus di tingkatkan agar selalu menguatkan niat konsumen.


    langkah-langkah yang harus dilakukan ketika bisnis sedang turun :


1 . para pelaku bisnis harus bisa menaikan kualitas barang atau produk yang sedang di pasarkan

2 . berani memberikan diskon ( harga tidak terlalu mahal )

3 . berani memberikan dourprrice atau hadiah kepada konsumen

4 . pelayanan yang baik

5 . tepat waktu dalam mengirimkan pesanan

6 . siap menerima kritik dan saran yang kiranya membangun


      merupakan langkah - langkah yang harus di lakukan disaat bisnis yang dijalankan sedang mengalami penurunan penghasilan adapun langkah - langkah memang memerlukan biaya tambahan akan tetapi hal diatas sangat berpengaruh dalam sebuah pelayanan.jika konsumen merasa puas dengan pelayanan yang di berikan maka konsumen akan semakin bertahan untuk mendapatkan barang yang di tawarkan.pemberitahuan speak produk itu juga bisa dilakukan untuk meningkatkan minat konsumen .

baca juga : bisnis trading // bisniskitabisnisonline.blogspot.com

      pentingnya peningkatan pelayanan yang mampu meningkatkan daya jual dan niat konsumen agar tetap bertahan kepada hasil produksi yang sedang dijalankan . mutu dan kualitas barang juga harus selalu di lakukan agar tidak menurunkan niat konsumen .menjaga kualitas adalah suatu kewajiban pelaku bisnis tentunya agar selalu melayani konsumen dengan baik . tentunya banyak rintangan untuk menjalani sebuah bisnis akan sampai rintangan produk lain atau saingan bisnis di bidang yang sama . untuk menghadapi saingan bisnis di bidang yang sama tidak perlu di khawatirkan  karena konsumen tidak pernah melihat dari mana produk yang mereka pakai akan tetapi kualitas lah yang mereka perhatikan .pentingnya peningkatan produksi agar selalu membuat niat konsumen semakin bertahan terhadap apa yang sedang di pasarkan .

     peran penting iklan sebagai garis pengenalan produk yang sedang di unggukan iklan produk merupakan sarana pemberitahuan kepada konsumen iklan bisa lewat berbagai media baik media tertulis ( koran ) dan media elektronik seperti televisi dan perangkat lunak lainnya . untuk mengiklankan zaman sekarang tidak susah karena melalu media elektronik yang berbasis media online sudah menjadi trend dan sudah banyak konsumen yang mengetahui dan menggunakan alat elektronik baik televisi maupun alat elektronik lainnya seperti perangkat lunak komputer dan handphone . peran marketing juga sangat di butuhkan demi meningkatkan nilai peminat marketing yang bergerak secara langsung menemui para konsumen dan menerangkan serta menawarkan secara langsung kepada konsumen juga merupakan cara yang efektif dalam sebuah bisnis .


ketika bisnis sedang turun apa yang harus dilakukan


     diantara peran penting di atas merupakan cara yang efektif untuk meningkatkan daya jual . sehingga perusahan yang sedang berjalan mampu bertahan ikut dalam persaingan pasar . tidak sedikit perusahaan di bidang makanan yang mengalami bangkrut atau gulung tikar gara gara di tinggalkan konsumen . sebab di tinggalkan konsumen yaitu karena mereka tidak pernah mengetahui apa mau konsumen sehingga konsumen lebih tertarik ke produk lain . untuk memenuhi kebutuhan mereka .


        semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi pembaca saya hanya seorang penulis kecil yang membutuhkan para pembaca membaca apa yang saya tulis .


baca juga : bisnis trading di // bisniskitabisnisonline.blogspot.com /
penulis : purwanto

0 Response to "cara bertahan dalam persaingan bisnis"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel