Iklan Tengah Artikel 1

Walikota Surabaya Resmi Jadi Menteri Sosial

Walikota Surabaya Resmi Jadi Mensos Menggantikan Juliari Batubara 

Tri Rismaharini (Risma) telah dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Menteri Sosial (Mensos). Risma mengenakan setelah baju merah menyala. Pakar gestur menyoroti penampilan Risma ini.

"Pakaian merah Bu Risma mencerminkan kebanggaan beliau akan pencapaian tersebut, semangat, dan keberanian untuk bertindak," kata pakar gestur, Handoko Gani, Rabu (23/12/2020).

Resmi sudah Presiden Joko Widodo melantik 6 Mentri baru termasuk Ibu Risma walikota Surabaya ini sekarang diminta untuk menjabat sebagai Menteri Sosial menggantikan kursi Menteri sebelumnya yang terjerat kasus korupsi. Usai dilantik menjadi Menteri Sosial (Mensos) 

Risma dilantik menggantikan Juliari Batubara. Juliari sebelumnya terkena operasi tangkap tangan (OTT) terkait dugaan suap bantuan sosial.

"Yang diperintahkan oleh Bapak Presiden (Jokowi), yang pertama ini yang sangat urgen adalah bagaimana realisasi bantuan untuk yang triwulan 4 dan nanti awal 2021 Januari, itu minggu pertama harus bisa keluar," kata Risma di Istana Negera, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Rabu (23/12).

Dengan cairnya bantuan sosial, maka ekonomi nasional bisa bergerak. Penyaluran bansos akan dilakukan secara tepat lewat pendataan yang baik, bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kemendagri.

"Kita akan lakukan dengan transparan, tidak ada lagi cash, tunai dalam bentuk apapun. Tapi kami akan gunakan semua transaksi secara elektronik," kata Risma soal rencananya ke depan, setelah perbaikan data lewat kerjasama dengan Disdukcapil Kemendagri.


0 Response to "Walikota Surabaya Resmi Jadi Menteri Sosial "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel