Iklan Tengah Artikel 1

6 Tips Sukses Bangun Bisnis Dari Nol

6 Tips Sukses Bangun Bisnis Dari Nol

6tips bisnis dari nol

Bagaimana membangun bisnis agar sukses, tentunya ini yang selalu di pikirkan oleh Anda bisnis identik dengan dagang baik dagang ritel atau dagang elektrik. Dalam menjalankan bisnis, diperlukan berbagai strategi agar tetap bisa bertahan di tengah banyaknya persaingan. Kemudahan dalam bisnis usaha dagang tentu semakin membuka pintu persaingan antar pelaku bisnis. Untuk menyiasatinya, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan, salah satunya adalah peluang usaha itu sendiri. Poin penting yang perlu diperhatikan oleh Anda adalah tingkat persaingan, pelayanan kepada konsumen, dan kualitas barang dagangan. Dari segala tantangan yang ada seperti persaingan yang semakin ketat, peluang usaha berikut tepat memiliki prospek yang menjanjikan.

Dengan perencanaan yang matang, kemudahan usaha ini semakin bisa Anda dapatkan. Bukanlah menjadi hal yang baru jika dalam berbisnis tentu saja Anda harus mencari keuntungan. Jika secara matematis, semakin laku produk jualan Anda, maka semakin banyak juga keuntungan yang Anda dapatkan. Usaha Dagang adalah bentuk usaha yang kegiatan utamanya adalah membeli barang dan menjualnya kembali dengan tujuan memperoleh keuntungan tanpa mengubah kondisi barang yang dijual. Keuntungan dari barang yang dijual diperoleh dengan memperhitungkan biaya distribusi dan operasional.

Baca juga : kaum milenial sukses usia muda

Siapapun pengusaha pasti akan selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik yang dapat membuat konsumen merasa nyaman. Ini bertujuan agar konsumen tersebut memberikan nilai bahwa usaha dagang Anda ternyata jauh lebih baik dari segi pelayanan meskipun menjual barang yang sama dengan pedangan lainnya. Mungkin konsumen yang membeli akan datang berulang kali hanya dengan alasan mereka mendapatkan pelayanan cukup baik serta merasa memperoleh perhatian yang lebih dari Anda.

1. Memiliki Mimpi Bisnis yang Kuat

6 tips bisnis dari nol
Mimpi mampu memindahkan gunung, begitu kata salah satu kiasan.

Ini menunjukkan betapa kuatnya pengaruh mimpi, termasuk dalam berusaha.

Motivasi usaha !

Makanya, saat memutuskan usaha sendiri, kita sebaiknya punya mimpi atau cita – cita yang jelas dan spesifik yang menjadi raison d etre memulai bisnis sendiri.
Mimpi tersebut sebaiknya sesuatu yang pantas, worthed, untuk dikejar dan diperjuangkan. Jika tidak, mimpi akan mudah dikalahkan atau dinomorduakan oleh tekanan dari kebutuhan dan tuntutan jangka pendek yang biasanya terlihat lebih urgen untuk dipenuhi.
Ketika berondongan kesulitan muncul, mimpi menjadi penyemangat yang menopang kita untuk tidak menyerah, tetapi malahan mencari jalan keluar.
Mimpi menjadi benteng terakhir.
Beberapa motivator terkenal menyarankan bahwa mimpi tersebut harus spesik dan jelas. Dituliskan dalam secarik kertas, kemudian diresapi dan diingat setiap waktu.
Dengan demikian, cita – cita itu harus tertanam dalam diri secara kuat dan mengakar.

2. Tentukan Bisnis yang Akan Di Bangun

Selanjutnya dalam membangun bisnis dari nol adalah memikirkan bisnis apa yang akan difokuskan. Jika anda sudah mantap memutuskan untuk menjadi pebisnis, langkah selanjutnya adalah memikirkan bisnis apa yang ingin anda fokuskan. Anda bisa mencari tahu bisnis apa yang sedang trend saat ini melalui searching Google.

3. Keyakinan Yang Kuat 

Sebelum memulai bisnis alangkah baiknya anda yakini dulu diri anda apakah anda benar-benar ingin menjadi seorang pebisnis yang memulai bisnisnya dari nol atau anda ingin menjadi pekerja saja yang selalu cari aman. Karena dunia bisnis penuh dengan liku-liku. 

Dalam bisnis, bisa jadi prediksi yang anda buat mengenai keuntungan berbisnis dapat menghasilkan keuntungan yang besar, namun ketika memulai bisnis hanya kecil keuntungannya atau malah rugi. Atau bisa jadi anda tidak banyak memikirkan hal yang berhubungan dengan bisnis anda, tapi ketika memulai bisnisnya, keuntungan yang besar malah anda dapatkan tanpa bersusah payah. Maka dari itu, yakinkan diri anda terlebih dahulu dengan pertanyaan siapkah anda dengan untung rugi dalam dunia bisnis.

4. Tentukan Visi dan Misi Sejelas Mungkin

Visi Dan misi memang harus jelas jadi nantinya jika bisnis yang Anda kelola tiba - tiba di tengah jalan ada gangguan maka Anda harus kuat menjalaninya. Visi dan misi salah satu pendorong suksesnya sebuah bisnis.

5. Buka Bisnis Sesuai Hobi yang Di Kuasai

Melakukan sesuatu dengan hobi maka akan membuat seseorang lebih rileks. Hal ini membuat orang yang berbisnis dengan hobi akan tetap berbisnis walaupun sedang dalam keadaan merugi. Karena dia melakukan bisnis dengan apa yang ia sukai atau dengan apa yang ia sebut hobi. Jika Anda melakukan hal yang serupa, maka Anda dijamin tidak akan mengalami kesulitan dalam mempertahankan komitmen.

Siapapun Anda dan apapun bisnis yang sedang Anda kelola, pastilah Anda akan mengalami kerugian suatu waktu. Namun, janganlah berhenti berbisnis hanya karena kegagalan tersebut. Kuatkan lah mental Anda dengan meyakini bahwa kerugian dalam berbisnis adalah suatu hal yang wajar. Bahkan semua pebisnis sukses sekalipun pernah merasakannya.

6. Jangan Mudah Puas 

Setiap perjalanan bisnis pastilah ada untung dan rugi. Saat bisnis yang anda kelola sedang untung janganlah Anda puas dan berbangga diri. Begitupun ketika bisnis yang sedang Anda kelola mengalami kerugian, jangan putus asa. Teruslah belajar, teruslah wawas diri dan jangan cepat puas.

6 tips bisnis dari nol


Sukses memang tak mudah, sukses memang butuh perjuangan tidak lupa dengan do'a. Karena sesukses apapun manusia itu berkah dari sang kuasa alam, sekuat apapun Anda berusaha sepandai apapun Anda kalau Alloh tidak berkehendak maka semua tidak akan Anda dapatkan. Seperti saya ini berusaha selalu berusaha apapun model bisnis sudah saya jalankan sampai saya ikut ikutan nulis artikel di media blog akan tetapi belum waktunya untuk jadi orang makanya nilai trafik pun tidak pernah membuahkan hasil. Cape rasanya badan ini karena selalu di sibuk dengan urusan dunia saja. Tapi nyatanya selama hidup kita butuh makan butuh barang untuk kebutuhan hidup ini mau ga mau kita selalu berusaha untuk berhasil walau hasil pun nihil. Mungkin semua ini sudah takdir kalau saya terlahir bukan untuk sukses. Terima kasih buat pembaca sekalian yang sudah mau berkenan membaca sedikit coretan saya.  Semoga kalian semua selalu dalam lindungan Alloh SWT. 

0 Response to "6 Tips Sukses Bangun Bisnis Dari Nol"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel