Iklan Tengah Artikel 1

5 Bisnis Di Tengah - Tengah Wabah Covid - 19

5 Bisnis Di Tengah - Tengah Wabah Covid 19

Bicara soal ekonomi, dimasa pandemi saat ini dimana banyak sektor usaha  yang mengurangi karyawannya karena perputaran ekonomi yang semakin sulit, wabah yang sedang melanda belahan dunia ini memang sangat terasa sekali dampaknya terutama perekonomian masyarakat. Akhir - akhir ini banyak terdengar perusahan yang gulung tikar dan memperhentikan karyawan. 
Peluang pekerjaan pun sulit di dapat untuk itu alangkah baiknya Anda mencoba bisnis sendiri walaupun Anda tidak memiliki modal yang cukup karena menurut saya banyak sektor bisnis yang bisa Anda kerjakan dengan modal kecil. Nanti akan saya bahas contoh bisnis dengan modal kecil yang bisa Anda kerjakan siapa tau Anda punya niat tapi Anda masih ragu karena Anda merasa tidak memiliki modal.

Bisnis Tanpa Modal Besar Yang Bisa Anda Kerjakan Sebagai Berikut


1. Membuka Jasa Antar Barang
5bisnistanpamodal

Jasa mengambil atau mengantar barang ini bisa Anda kerjakan dimana saja dan kapan saja modal yang diperlukan cukup dengan kendaraan yang Anda miliki, Bisnis ini tentunya tidak mengeluarkan modal yang besar karena Anda tinggal menunggu orderan yang masuk dan Anda tidak perlu cape - cape mencari orderan.

2. Membuka Cucian Motor
5bisniskecil

Yang kita tahu cucian motor kata lain adalah steam, ini pun bisnis ini juga tidak harus mengeluarkan modal besar. Jika lokasi rumah Anda dekat jalan raya maka lahan parkir depan rumah bisa digunakan sebagai tempat pencucian motor nah!! Anda tak perlu menguras kantong dalam - dalam untuk modal bisnis ini, jadi manfaatkanlah lahan yang ada. Tentunya hal ini akan mengurangi anggaran belanja.

3. Menjadi Reseller 
5bisnistanpamodal

Nah peluang bisnis yang satu ini juga bisa dikerjakan kapan saja dan dimana saja asal Anda mempunyai niat untuk merubah pola pikir yang sebelumnya mungkin bingung mau menjalankan bisnis apa ??? Jawaban saya ... Menjadi reseller aja dimana bisnis ini cukup mudah dan tentunya Anda tak perlu mengeluarkan modal yang besar langkah pertama menjalankan bisnis ini Anda harus mencari rekanan toko atau agen besar kemudian Anda minta ijin untuk ikut mempromosikan barangnya Anda cukup memajang foto barang yang akan Anda jual atau memasarkan langsung ke pelanggan bisa juga dengan cara keliling dari rumah ke rumah. Di zaman  yang serba canggih ini Anda bisa menggunaka media sosial sebagai alat iklan barang yang sedang Anda jual tentunya hal ini bisa menjadi jalan berjalannya bisnis Anda. 

4. Menjadi Blogger
5contohbisnis

Jika Anda hoby merangkai kata atau menulis coba tengok blogg yang sudah ada, bagaimana caranya menjalankan sebuah blogg agar mendapatkan penghasilan jadi selain menjadi hoby menulis pun bisa menjadi sumber penghasilan bisnis. Belajar SEO dan belajar bagaimana agar blogg Anda menghasilkan pundi - pundi rupiah. 

5. Menjadi Youtuber 
5bisnismodalkecil

Tentunya kalian tahu vidio yang banyak beredar di youtube dan kalian sudah sering dengar para youtuber yang sukses mengumpulkan pundi - pundi rupiah lewat jalan mengapload vidio baik vidio pribadi atau vidio cerita pendek yang sengaja di buat di Indonesia ini banyak sekali youtuber yang sukses hanya bermodal handphone. Tentunya modal yang dikeluarkan untuk memulai bisnis ini tidak terlalu besar dan siapa tau Anda memiliki bakat terpendam yang terpenting adalah keniattan dan ketekunan.


Semua bidang bisnis tentunya memiliki resiko dan resiko di bisnis hanya ada dua untung dan rugi. Mungkin kalau kita 5 cara bisnis diatas kerugian yang diperoleh itu cukup kecil. Karena modal yang dikeluarkan jelas tidak banyak yang penting harus fokus dan tekun serta rajin belajar untuk meningkatkan wawasan. Tapi semua bidang bisnis itu pasti ada hasilnya yang membedakan hanya besar kecilnya hasil yang di dapat.
Itulah 5 kriteria bisnis modal kecil yang bisa di kerjakan dimasa pandemi wabah covid - 19 ini, semoga artikel ini bisa menjadi penguat niat Anda menjalankan bisnis di tengah - tengah krisis susahnya mencari kerjaan. 


0 Response to "5 Bisnis Di Tengah - Tengah Wabah Covid - 19"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel