Iklan Tengah Artikel 1

cara bisnis online bagi pemula

Cara Memulai Bisnis Online Bagi Pemula

oleh : purwanto
bisnis online

   Bagi  para pemula memulai bisnis online pasti terasa sulit karena tidak tahu harus melakukan apa dan dimulai dari mana.Sebenarnya ada beberapa tutorial Online yang mengajarkan cara memulai bisnis Online.Sebelum memulai sebaiknya kita mengetahui dan menentukan jenis bisnis online seperti apa yang akan dijalankan karena model bisnis online itu sebenarnya sangat banyak dengan tingkat kesulitan yang berbeda beda.

Selain itu jika kita serius ingin membangun sebuah bisnis online maka kita juga harus belajar membangun sikap mental yang Positif, Beberapa sikap mental tersebut adalah :

   •  mau belajar dengan serius
   •  mau bekerja keras
   •  pantang menyerah
   •  mau mengambil resiko
   •  punya mimpi yang besar

Nah sekarang kita akan membahas bagaimana memulai bisnis online yang menguntungkan dalam jangka panjang. dari beberapa model bisnis yang ada di bawah ini sesuai minat dan keahlian yang anda miliki.

1.Membangun blog / website

Menurut saya ini adalah langkah awal paling mudah yang bisa dilakukan oleh seorang yang ingin membangun sebuah bisnis online. Belajar membangun sebuah Blog / Website dengan topik tertentu yang bisa memberikan manfaat bagi orang lain adalah sesuatu yang mudah. Anda bisa membuat blog yang berhubungan dengan hoby atau minat dan keahlian, tentu ada banyak orang yang memiliki hoby yang sama dengan Anda. mereka inilah yang nantinya menjadi audiens Anda.Setelah blog / website Anda memiliki banyak pengunjung, Anda bisa Memonetize blog tersebut dengan banyak acara. Beberapa cara Memonetize blog Anda dengan memasang Iklan, misalnya menjadi publisher dan memasang iklan PPC Google Adsense, iklan affiliasi, iklan produk sendiri, menjual jasa review dan lain - lain.

Jika Anda memilik blog yang profesional pasti akan memberikan keuntungan jangka panjang berbagai jenis Monetize.

Baca juga : bisnis online bagi pemula
Cara Memulai Bisnis Online Bagi Pemula

2.Membangun toko online

Membuat toko Online sendiri bukan hal yang sulit lagi dan salah satu cara termudah adalah membuat toko online dengan platfom Wordpress. Jika memang Anda memilik keahlian dalam bidang webdevelopmen tentu akan mudah lagi membuat toko online yang digunakan untuk berjualan produk fisik dengan cara memajang produk tersebut di toko Online Anda dan mempromosikannya di berbagai media Online.

3.Menjual produk digital

kalau kita punya keahlian dalam bidang tertentu,maka keahlian tersebut dapat kita jual dalam bentuk eBook, Vidio, atau Membership.Model bisnis ini potensinya luar biasa apalagi di zaman digital saat ini dimana orang semakin banyak yang lebih membaca buku digital ketimbang membaca buku fisik.

Produk digital ini biasanya laris dikomunitas komunitas tertentu seperti komunitas pembisnis online,produk seperti eBook , Vidio yang berhubungan dengan ilmu internet marketing pasti akan laris manis. Nah jika Anda memiliki keahlian dalam bidang tertentu,Sebaiknya anda menjualnya secara Online.

4.Menjadi Affiliate Market

    Jika Anda sudah punya blog sendiri tapi belum punya produk yang akan Anda jual, Bagaimana cara mengahasilkan uang dari blog tersebut ? Salah satu opsinya adalah menjual produk orang lain atau menjadi affiliasi market, produk yang dijual dalam bentuk fisik ataupun non fisik,Anda bisa menentukan produk yang relevan dengan blog anda.
Cara Memulai Bisnis Online Bagi Pemula

5.Menjadi Penulis Artikel ( Ghost Writer ) 

Profesi yang satu ini cukup laris dikalangan blogger buktinya saat ini sangat banyak pemilik website.dan banyak yang membutuhkan penulis di untuk situs mereka , bukan hanya situs besar saja yang membutuhkan penulis Situs -Situs kecil saja juga banyak yang membutuhkan penulis penulis handal. 

Walaupun bisnis yang satu ini terkesan sulit,tapi tidak sedikit yang sukses menjalankannya sebagai profesi penulis, Jadi buat Anda yang ingin menulis manfaatkan keahlian menulis tersebut menjadi ladang penghasilan.


Nah setelah membaca Artikel ini tentunya ada punya sedikit gambaran tentang bagaimana memulai bisnis online yang menguntungkan. Walaupun Anda masih pemula, jangan pernah takut bersaing karena akan selalu ada celah yang bisa dimanfaatkan dari Bisnis Online.

Yakinkan niat Anda dalam menajalani sebuah Bisnis Online.Lakukan dengan Serius dan yakin kesempatan serta peluang masih sangat luas.


Demikian Artikel ini di buat semoga bermanfaat bagi Anda semua yang ingin memulai bisnis online

0 Response to "cara bisnis online bagi pemula"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel