Iklan Tengah Artikel 1

5 Ide Bisnis Milenial Tanpa Modal Yang Mudah Dikerjakan

5 Ide Bisnis Milenial Tanpa Modal Yang Mudah Dikerjakan.

Kaum milenial adalah generasi penerus, dalam hal bisnis tentunya penerus yang dimaksud adalah penerus bisnis. Banyak hal yang bisa dilakukan oleh kalangan milenial untuk mengembangkan bakat bisnis dari yang bermodal bisa juga yang tanpa modal. Seiring pesatnya perkembangan internet yang sangat membantu bisnis, buat kalangan milenial mungkin bingung mau memulai sebuah bisnis. Karena bisnis sangat besar resiko kebangkrutan akan tetapi sangat luas pula peluang kesuksesan.
Generasi milenial merupakan generasi yang cukup terpapar dengan pengaruh teknologi namun juga masih menguasai skill dengan metode konvensional. Karena itulah sebenarnya ada banyak peluang bisnis milenial yang bisa dijajal baik itu secara online maupun konvensional. Bahkan akan menjadi lebih baik jika bisa menjalani bisnis lawas dengan sentuhan online.
Misalnya saja berjualan produk makan dan minum unik namun dengan promosi lewat media sosial. Atau bisa juga menjalankan online shop namun tetap menyediakan layanan konvensional untuk meraih konsumen lebih luas. Ada banyak bisnis yang cocok untuk generasi milenial lakoni lebih dari sekedar jualan online saja.
Bisnis memang memiliki resiko yang besar akan tetapi jika Anda ulet mengerjakan bisnis Anda tentunya keberhasilan yang akan Anda raih itu lebih mudah. Dibawah ini akan kita bahas berbagai jenis bisnis yang bisa dikerjakan oleh kaum milenial.

1.Bisnis Online Management

Idebisnismilenialtanpamodal
Ini adalah ide bisnis modal kecil untuk milenial. Anda pasti sering menggunakan media sosial seperti Instagram, Twitter, YouTube, facebook dan sebagainya. Jika Anda adalah sosok yang internet savvy, ini adalah ide bisnis kecil yang cocok untuk Anda.
Perkembangan platform social media sangatlah pesat. Yang sebelumnya hanya sebagai media untuk bersosialisasi, sekarang social media bisa menjadi tempat berbisnis yang bisa mendatangkan banyak keuntungan.
Dengan menjalani bisnis social media management, Anda tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak, Anda hanya memerlukan gadget Anda seperti handphone dan laptop, serta kreatifitas Anda dalam bersosial media.

2. Fotografi

Idebisnismilenialtanpamodal
Bagi Anda yang memiliki passion di bidang fotografi, Anda bisa membuka bisnis fotografi. Sekarang, banyak yang membutuhkan jasa fotografi, baik itu untuk suatu pekerjaan mereka, bisnis mereka, atau pun untuk mengambil foto pribadi seperti foto keluarga.
Dengan bermodalkan kamera pribadi dan insting estetika fotografi, Anda bisa menjadi salah satu fotografer yang handal. Mulailah dengan membuat portfolio dengan beberapa objek yang memang menjadi fokus bisnis fotografi Anda nantinya.

3. Membuka Bisnis Thrift Shop

Idebisnisonlinemilenialtanpamodal
Siapa bilang barang bekas itu kualitasnya jelek? Coba Anda lihat di sekeliling Anda, apakah ada barang yang masih bagus tapi tidak pernah dipakai atau jarang digunakan?
Seperti pepatah, “One man’s trash is another man’s treasure”, barang-barang yang tidak Anda gunakan lagi bisa menjadi sesuatu yang sangat berguna bagi orang lain.
Thrift shop adalah sebutan lain untuk toko barang bekas, di mana biasanya orang mencari barang yang mereka inginkan dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan aslinya. Di negeri Paman Sam, Amerika Serikat sudah banyak orang yang secara terbuka berbelanja di thrift store.
Tidak kalah dengan orang asing, masyarakat Indonesia pun sudah banyak yang sering berbelanja barang bekas di thrift shop.

4. Editorial

Idebisnismilenialtanpamodal
Bisnis kecil yang satu ini adalah usaha yang bisa Anda tekuni jika Anda memiliki ketertarikan di bidang literasi, contohnya seperti menulis artikel dan membaca buku.
Singkatnya, dengan membuka usaha layanan editorial, Anda bisa memberikan pelayanan yang berhubungan dengan menulis atau membaca.
Services yang Anda bisa berikan dalam usaha ini adalah proofreading, menulis artikel, editing, atau servis yang lainnya yang berhubungan dengan menulis atau membaca.
Anda bisa mempunyai banyak klien yang ingin menggunakan layanan Anda, seperti pemilik usaha kecil atau besar, penulis, sampai siswa atau mahasiswa yang membutuhkan jasa Anda untuk menyelesaikan tugas mereka.
Anda pun bisa memberikan harga jasa Anda sesuai dengan tingkat kesulitan, jumlah kata/halaman, sampai menyesuaikan harganya dengan kualitas tulisan Anda.

5. Jasa Pencucian/ Cleaning Servis

Idebisnismilenialtanpamodal
Mungkin kesan pertama yang Anda dapat setelah melihat nama dari bisnis kecil ini adalah “kok saya disarankan menjadi pembantu rumah tangga, sih?”
Faktanya, banyak orang yang meremehkan pekerjaan seperti ini, padahal banyak sekali orang yang membutuhkan bantuan untuk membersihkan tempat mereka tanpa menyewa pembantu rumah tangga.
Contohnya seperti pekerja yang masih tinggal di kosan atau kalangan pekerja yang jarang di rumah/apartment yang tidak mempunyai waktu untuk bersih-bersih. Apa salahnya Anda mengambil kesempatan tersebut untuk memulai bisnis modal kecil Anda?
Belum lagi, masih sedikit yang membuka jasa tersebut karena kebanyakan orang masih berpatokan pada pembantu rumah tangga. Jadi, pesaing Anda belum begitu banyak jika Anda tertarik di bisnis ini. Di era sekarang, banyak yang membutuhkan jasa one-day service untuk membersihkan tempat mereka dalam sehari. Anda tidak perlu mengeluarkan modal yang banyak.
Yang Anda perlukan untuk menjalani bisnis kecil ini hanyalah alat-alat pembersih dan handphone untuk menerima/menghubungi klien Anda.
Bisa saja jika bisnis Anda sudah besar, Anda bisa merekrut beberapa pekerja dan Anda hanya duduk diam di dalam rumah sambil menerima hasilnya. Bukan hal yang memalukan juga, kan?

Itulah 5 ide bisnis buat milenial dengan modal kecil dan tanpa modal, semoga ide bisnis diatas bisa bermanfaat buat bisnis pemula/ milenial.

0 Response to "5 Ide Bisnis Milenial Tanpa Modal Yang Mudah Dikerjakan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel